Me-reset Kembali

Growing Old Mandatory, Growing Up is Optional

Growing is Old Mandatory, Growing Up is Optional

Jika ditanya, selama mengerti seperti apa hidup ini dan sadar sebagai manusia, berapa banyak yang sudah dilakukan?. Apakah semua terdokumentasi dengan rapi?. Dokumentasi merupakan pekerjaan yang sering terlupakan. Dalam artian disini dokumentasi bukan identik dengan foto, tapi semua yang sudah dilakukan tercatat dengan rapi, tidak melihat apakah itu yang baik atau buruk.

Memang penting dilakukan?. Jawabanya bisa sangat tergantung siapa yang merasakan. Apakah kegiatan mendokumentasikan sekarang sudah mulai dilakukan?. Saya akan menjawab “sedang diusahakan”. Kok jawabannya tidak yakin?. Karena masih mengganggap hal itu sepertinya belum saatnya dilakukan. Jika menengok setahun kebelakang sampai saat ini apa yang terbaik sudah dilakukan dan apa hal terburuk yang pernah dilakukan?. Jika hal terbaik sudah dilakukan, apakah sudah menambah keyakinan kalau hal ini harus terus dilakukan, bahkan seharusnya dari dulu. Bila pernah melakukan hal terburuk, apakah itu satu-satunya kesalahan yang pernah dibuat atau dari situasi itu akhirnya menjadi sadar dan tahu apa yang seharusnya dilakukan.

Saya merasa apa yang pernah terucap atau terjanjikan setahun yang lalu, tidak semua terlaksana dengan baik dan tak lebih hanya berjalan seperti biasa. Kedisiplinan terhadap komitmen tidak seteguh candi yang akhirnya mengikuti arus yang ada.

Tepat setahun, saatnya me-reset kembali semua yang ingin dilakukan dan apa yang belum selesai dilakukan sampai sekarang. Setahun sudah umur bertambah tentunya menambahkan pada besaran yang ada sehingga arah menuju tua makin dekat.

Thanks to my wife and my childs. Kalian telah memberikan spirit untuk terus berjuang dan berikhlas.


view 1676 times.

30 comments

  1. Mas Antokoe dikehadiranku yan kedua kali ini mohon izin ikutan hanyut dalam me-reset perjalanan kehidupan baik kehidupan dalam berkeluarga maupun dibidang pekerjaan entah itu sebagai Karyawan swasta, Dosen, Mahasiswa dan sebagainya, hati kecilku tersipu malu bertanya? Achievment apa yang sudah didapatkan dalam RESOLUSI2010 yang sudah setengah jalan?? Kalau mau jujur belum banyak perubahan…dan untuk menggapainya memang diperlukan komitmen yang kuat dan betul sekali Kedisiplinan terhadap perencanaan yang sudah dibuat dengan demikian target pasti akan tercapai, semoga…!
    .-= Brother´s last blog ..NegeriAds.com Solusi Berpromosi =-.

    Reply
  2. hmmm…. maksudnya intropeksi yah mas…..

    sukses terus bwt mas anto….
    .-= dree´s last blog ..Sushi Felt… dree’s first felt craft =-.

    Reply
  3. ni blog baru mas?? saya juga pengen bs mereset hidup kembali ke tahun 2006 kalau seandainya bisa :D
    .-= tomi´s last blog ..Cara Mengetahui Tempat Hosting Sebuah Blog =-.

    Reply
  4. wahh ternyata mas sudah beristri to? smg langgeng mas.. dan pastinya smoga harapan yg ke depan smua tercapai dgn lancar
    .-= Free Blogi´s last blog ..Thesis Theme 1.7 =-.

    Reply
  5. 1 juni..bertepatan hari kkelahiran pancasila yang dirincikan oleh presidan RI pertama…
    1 juni…semoga menjadi langkah awal menuju sebuah keberhasilan yang makin sukses…
    juragan kecap dan geng rusuh jilid 1 banyak memberi saya inspirasi.

    matur nuwun sanget atas jamuan ayam bakarnya tadi malem pak’e :D kebetulan tadi saya tidak ada pelajaran kuliah namun tetap masuk karena ingin ngerjain tugas grafkom :D malah dapet bonus membantai ayam bakar.namun yang paling penting bukan ayam bakaranya, tetapi merasa lebih berkreasi bisa bergabung dan terdaftar di gangg rusuh jilid 1 dan pastinya besok juga terdaftar lagi di geng dusuh jilid 2.

    salam sukses selalu buat juragan kecap sang inspirator
    .-= andipeace´s last blog ..Cara Membuat Background Pada Out Put Folder =-.

    Reply
  6. hepi b-day pak, doa dan harapannya dalam hati aja ya.. :D
    .-= Bee’J´s last blog ..Selamat Ulang Tahun, Pak… =-.

    Reply
    • bermula dari status FB dirimu dan berujung rangkaian perhatiann…
      thanks pujanggakoe
      .-= antokoe´s last blog ..Me-reset Kembali =-.

      Reply
  7. Sorry just heard that the 1st of June is your birthday and not too late to say “HAPPY BIRTHDAY” Mas Antoe moga panjang umur dan sukses selalu, amiin.

    Reply
    • terima kasih Brother….
      ini awal kita bersilaturahmi..
      .-= antokoe´s last blog ..Me-reset Kembali =-.

      Reply
  8. Selamat Ulang Tahun, Mas Anto.
    semoga kesuksesan dan keberkahan selalu menyertai dirimu dan keluarga,amin.
    salam
    .-= bundadontworry´s last blog ..Hippo Time =-.

    Reply
    • wah belum sempet mampir lagi Bunda…
      tapi akan segera mampir…
      terima kasih
      .-= antokoe´s last blog ..Me-reset Kembali =-.

      Reply
  9. Ndak perlu direset bro. Cukup ditata kembali. :)

    Reply
  10. menjadi lebih baik setidaknya disetiap kesempatan, yups, bener, mendokumentasikan apa saja yang dirasa perlu diperbaiki biar gak lupa. hehe.
    .-= hanifilham´s last blog ..7 Bulan terlewati, Posting Teramai di Sini? =-.

    Reply
  11. saya kok kepikiran kuenya masih apa nggak ya… baiklah yang penting saya juga ikutan memberikan spirit untuk menuju keberhasilan berikutnya
    .-= budies´s last blog ..YOU MAY BE A VICTIM OF SOFTWARE… =-.

    Reply
  12. selamat ulang tahun mas..
    semoga kedepannya lebih baik dan tertata…
    .-= annosmile´s last blog ..Candi Plaosan =-.

    Reply
  13. Setahun lalu ketika umur kita bertambah.. kita membuat serangkaian rencana2 ..
    apa yg akan kita lakakan..
    dan tahun ini ketika satu tahun sudah terlewati.. saatnya mereview kembali… ^_^

    Selamat Ulang Tahun Ya Pak … Sukses selalu … salam untuk keluarga
    .-= delia´s last blog ..Makna Gaya Puma =-.

    Reply
  14. Hidup adalah perjuangan bos.. :)
    saya menjadi termotivasi kedepannya harus semakin sering direset biar lebih tertata hidup ini
    tapi terkadang untuk menekan tombol resetnya itu yang segen :mrgreen:

    Reply
  15. klo masih ada janji tahun lalu yg belum terlaksana,.. laksanakan sekarang dunk,..
    janji adalah hutang lho,….

    Reply
  16. cuma do’a yang bisa saya panjatkan untuk seorang sahabat, Guru, dan sebagai Kuncen semoga Pa’e sekeluarga tetap ada dalam lindungan Allah SWT Amien…

    Reply
  17. am I growing up? I dunno
    .-= jarwadi´s last blog ..Koran Koran Cetak Menggoda =-.

    Reply
  18. hidup itu terkadang harus dan wajib me main set atau mereset kembali dimana kita dapat memperbaiki kesalahan dengan kelebihan

    hehehehehehehe
    matur nuwun sanget sampeyan wis ngeracuni saya jadi tambah pinter
    .-= fabiant actlest´s last blog ..NASI GORENG OH NASI GORENG =-.

    Reply
  19. Diusianya yg masih sangat belia, masih batita… blog ini sudah dewasa…
    Selamat & SUkses

    Reply
  20. sukses ya mas, semoga kedepannya akan lebih baik lagi, sepertinya mas antoe mulai menyusun strategi lagi ya?
    .-= tary sonora´s last blog ..aku lagi sinau boso jowo =-.

    Reply
  21. salut buat pak anto,,dosen tercinta sekaligus teman..
    jarang adaorang yang ketika di hari jadinya akan mereset lagi tentang dirinya,,,yang sering dilakukan orang-orang adalah make a wish untuk mendapatkan apa yang belum dya dapat sekarang yang untuk menjadi kenyataan di masa datang..

    http://Meidhyandarestablogme.wprdpress.com

    Reply
  22. inilah bagusnya ngeblog..
    hari jadi pun tidak hanya dirayain berdua, tapi dengan semua blogger :)

    Reply
  23. absen lagi pak :D membawa berita senjata terpedo pembasmi serangan nyamuk :D

    pisssssss

    Reply

Have your say

%d bloggers like this: